Kapolri : Politik TNI – Polri adalah Politik Negara

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menyebutkan politik TNI dan Polri merupakan politik negara. Hal ini disebutkan berdasarkan empat unsur penting negara.

Hal tersebut diucapkan oleh Kapolri saat memimpin langsung bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto apel kesiapan TNI untuk membantu Polri dalam pengamanan Natal, Tahun Baru serta Pileg dan Pilpres 2019 yang akan datang.

“Politik TNI dan Polri adalah politik negara. Negara memiliki empat unsur yakni satu adanya pemerintah, dua adanya rakyat, ketiga adanya territorial dan keempat pengakuan negara lain,” kata Kapolri saat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (30/11/18).

Selain itu, orang nomor satu di institusi Polri ini menjelaskan terdapat tiga tugas penting yang didasari menjadi politik TNI dan Polri.

“Pertama Tugas penting itu adalah untuk menjaga pemerintahan yang sah, Kedua menjaga rakyat, dan yang ketiga menjaga keutuhan teritorial. Ini bisa kita laksanakan secara bersama-bersama antara TNI dan Polri,” jelas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

(my/sw/hy)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password