Sinergitas TNI – Polri Jadi Kunci Keamanan Nasional

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., menyebutkan sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri merupakan kunci pengamanan beberapa agenda pengamanan Natal dan Tahun Baru, yakni Operasi Lilin 2018.

Selain itu, Kapolri menjelaskan, pengamanan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 nanti juga akan berjalan aman jika soliditas TNI dan Polri tetap terjaga.

“Hingga agenda-agenda seperti Natal dan Tahun Baru nanti, agenda Pileg dan Pilpres 2019 itu yakinlah selagi TNI-Polri solid seperti ini, yakinlah agenda itu InsyaAllah bisa dilalui dengan baik dan lancar,” jelas Kapolri saat di Lapangan Monas, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/18).

Jenderal Bintang Empat di institusi Polri ini mengungkapkan pengamanan yang baik dilaksanakan TNI dan Polri sudah terlihat dalam agenda-agenda yang sudah terlaksana dengan aman yakin Pilkada Serentak di 171 wilayah, Operasi Ketupat 2018 hingga agenda bertaraf Internasional lainnya.

“Kemudian ada agenda pertaruhan bangsa. Saya lihat sendiri pengamanan ini di backup betul ada pasukan TNI yang juga bersama-sama dan mendapat apresiasi dunia. Kemudian Asian Para Games dan yang terakhir IMF World Bank,” ucap dia.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga menerangkan dengan adanya kekompakan antara TNI dan Polri maka keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) akan terjaga dan keamanan masyarakat akan tetap terjaga.

“Yang paling penting yakinlah bangsa Indonesia selagi Polri dan TNI solid, yakinlah InsyaAllah bangsa kita akan aman,” tutup Kapolri tersebut.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password