Berhasil Tangkap Pelaku Penyerangan Pos Polisi, Bripka Andreas Terima Penghargaan Kapolda

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Kapolda Jawa Timur, Irjen. Pol. Drs. Lucky Hermawan memberikan penghargaan secara langsung kepada Bripka Andreas, Anggota Polsek Paciran Polres Lamongan yang terluka akibat penyerangan pos polisi di Wisata Bahari Lamongan (WBL), pada Jumat (30/11/2018) di Mapolda Jawa Timur.

 

Bripka Andreas mengalami luka pada mata bagian kanan akibat terkena kelereng dari ketapel yang digunakan oleh Pelaku dalam penyerangan Pos Polisi di Wisata Bahari Lamongan pada Selasa dini hari yang lalu (20/11/2018).

 

Kapolda Jatim memberikan penghargaan simbolis berupa piagam dan tali asih kepada Bripka Andreas didampingi oleh Wakapolda, Brigjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. Apresiasi diberikan karena keberanian dari Bripka Andreas yang tidak hanya melawan pelaku namun juga berhasil mengejar dan menangkapnya. “Ini dalam keadaan terluka, sangat luar biasa anggota kami dari jajaran Polda walaupun terluka namun tetap mengejar dan menangkap pelaku,” tegas Kapolda.

 

Sebelumnya, Pos Polisi WBL dilempar batu orang orang tak dikenal yang menyebabkan kaca Pos tersebut pecah serta menyebabkan seorang anggota polisi yang berjaga terluka. Pelaku yang melarian diri dengan berboncengan dikejar oleh Bripka Andreas namun berusaha menyerang polisi tersebut dengan tembakan kelereng.

 

Kegigihan Bripka Andreas membuat pelaku berhasil ditangkap serta diamankan di Polsek Brondong hingga kemudian dilakukan pemerikaan oleh Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

 

(er/sw/hy)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password