Lestarikan Alam, Polda Sulut Transplatasi Terumbu Karang dan Lepas Tukik Penyu

tribratanews.polri.go.id – SULAWESI UTARA. Direktorat Polairud Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Bhayangkari melaksanakan pelestarian alam dengan transplatasi terumbu karang, pelepasan tukik penyu dan peletakan reef ball di Pantai Malalayang, Manado, Kamis (29/11).

Dalam kegiatan ini, Polda Sulut juga bekerja sama dengan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsrat Manado. Berbagai komunitas masyarakat dan penyelam turut serta mengikuti kegiatan yang digelar Polda Sulut tersebut.

Baca juga : Wakapolri Sambut Hangat Kunjungan Kepolisian China di Mabes Polri

Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito membuka secara langsung kegiatan peduli lingkungan tersebut. Dalam sambutannya, Kapolda Sulut mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dengan kelestarian alam sekitar.

“Saya berharap supaya masyarakat yang menyelam jangan sampai merusak terumbu karang atau menggunakan bom ikan dan racun,” tegas Kapolda Sulut.

Baca juga : Polda Lampung Gagalkan Penyelundupan Puluhan Kilogram Narkoba di Bakauheni

Kapolda Sulut mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Utara memiliki icon kebanggaan yaitu laut yang sudah seharusnya dijaga dan dilestarikan oleh seluruh lapisan masyarakat. Kegiatan yang digelar di Pantai Malalayang ini juga merupakan rangkaian memperingati HUT Korps Polairud yang ke-68 yang jatuh pada 1 Desember 2018 mendatang. Pejabat Utama Polda Sulut juga nampak hadir dalam kegiatan tersebut.

(pr/rd/rp)

 

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password