Kapolda Pimpin Pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Korpri di Polda Bali

Tribratanews.polri.go.id – Denpasar. Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose selaku inspektur upacara dalam memperingati Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 tahun 2018, bertempat di Gedung Perkara Raga Garwita Polda Bali, Kamis (29/11/18).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Bali, Kapolres/Ta se-Bali dan seluruh PNS Polri dijajaran Polda Bali.

Kapolda dalam membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo. menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang sudah dan sedang mengemban tugas, tanggung jawab serta pengabdian kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

Hari Ulang Tahun Korpri yang diusung tahun ini sangat tepat yaitu “47 Tahun Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa” jadikanlah momentum dalam pelaksanaan pemiliham legislatif dan pilpres 2019 sebagai netralisasi dan profesionalisme saudara-saudara dalam menerapkan Panca Prasetya Korpri, pengambdian anggota Korpri bukanlah kepentingan kelompok maupun individu melainkan pengabdian anggota Korpri hanya kepada negara, bangsa dan rakyat.

Ketika kita bicara membrantas praktek korupsi dan pungli maka sesungguhnya pegawai Korpri berada di garis depan perjuangan agar Indonesia bisa menjadi bangsa pemenang dalam era global, oleh karena itu rakyat membutuhkan anggota Korpri yang displin, bertanggung jawab, dan berorientasi kerja.

Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa, dan mentak koruktif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu pemberikan pelayanan publik yang terbaik pada masyarakat.

Kapolda juga menambahkan keberadaan Korpri dalam institusi Polri bukan hanya sebagai pelengkap semata tetapi keberadaannya harus dapat berperan dalam peningkatan kinerja dan pembinaan anggota demi keberhasilan dan masa depan Polri. Korpri harus menjadi pilar utama menyatukan Bangsa dan Negara Indonesia dengan aparatur sipil negara sebagai agen perekat kebhinekaan, kita ingin Korpri menjadi organisasi yang penuh inovasi, kreativitas, modern dan efisien. “Melayani dengan jiwa serta semangat Pancasila.” jelas Kapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password