Polisi Berhasil Ungkap Kejahatan Begal Pemotong Tangan Mahasiswa

Tribratanews.polri.go.id Makassar. Tim Jatanras Polrestabes Makassar akhirnya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku begal sadis pemotong tangan mahasiswa Akademi Teknik Industri Makassar (ATIM), Imran (19), di Jl Datuk Ribandang.

Dalam kasus ini, Polisi berhasil menangkap 5 orang dan dua diantaranya pelaku begal yang memotong tangan kiri Imran hingga putus. Kelima tersangka ditangkap di beberapa tempat berbeda, Rabu (28/11/2018).

Kedua pelaku begal yakni Firman alias Emmang (22) sebagai penebas tangan korban dan Aco alias Penkong (21) sebagai joki yang mengendarai motor. Sedangkan tiga orang tersangka lainnya, Enal (19) pemilik parang, Fataullah alias Ulla (18) pemilik sepeda motor, dan Irman (37) penadah ponsel curian milik korban.

Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Wahyu Ariwibowo dalam keterangan pers di kantornya, Kamis (29/11/2018) mengatakan, dari hasil penyelidikan awal, anggotanya menangkap kelima tersangka.

Setelah menjalani pemeriksaan, dua orang diantaranya pelaku begal yang memotong tangan kiri korban.

“Pelaku Aco yang merupakan otak atau yang merencanakan aksi begal ini. Aco kemudian mengajak Firman melakukan aksi begal dan memarangi tangan korban. Aco pun yang meminjam parang kepada Enal dan motor kepada Fataullah. Ponsel korban yang berhasil dirampas kemudian dijual kepada Irman,” terang Kombes Pol. Wahyu Ariwibowo.

Kapolrestabes Makassar menegaskan, dua pelaku begal yang memotong tangan korban dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password