Polisi Minta 50 Unit CCTV Ke Pemprov DKI Untuk Perluasan E-Tilang

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta.  Kepolisian akan memperluas penerapan sistem electronic traffic law enforcement (E-TLE) atau yang disebut tilang elektronik (e-tilang).

 

Saat ini Kepolisian Lalu Lintas membutuhkan hingga 131 unit CCTV untuk dipasang di sejumlah ruas jalan DKI Jakarta, untuk itu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan mengajukan bantuan 50 kamera pengawas ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

 

Tujuannya adalah mendukung penegakkan hukum bukti pelanggaran (tilang) elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan.

 

“Baru akan kita ajukan minggu ini. Kemarin Pak Gubernur bilang langsung sama saya, silahkan diajukan,” jelas Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusu, S.I.K., M.Hum.

 

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana memasang 81 kamera pengawas berteknologi tinggi untuk menunjang penindakan bukti tilang elektronik terhadap pengendara yang melanggar aturan lalu lintas. Dan sementara 81 unit CCTV lainnya akan dimasukkan ke dalam anggaran Polri 2019 mendatang. Adapun lokasi yang akan dipasang CCTV masih tahap kajian.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password