Polisi Sita 1,6 Ton Bumbu Seblak Tak Layak Konsumsi di Karawang

Tribratanews.polri.go.id – KARAWANG. Satreskrim Polres Karawang menggerebek gudang bahan baku makanan seblak di Dusun Gandoang, Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kotabaru, Karawang, Jawa Barat Kamis (29/11/2018).

Di gudang tersebut polisi menemukan bumbu dan bahan baku seblak yang sudah kadaluwarsa dan mengandung zat berbahaya.

Seblak merupakan makanan khas Jawa Barat dengan cita rasa pedas dan gurih, terbuat dari kerupuk basar yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein telur, ayam, boga bahari atau olahan daging sapi dan dimasak dengan bumbu tertentu.

Baca juga: Polisi Sita 8 Ton Minyak Goreng Ilegal di Cilacap

“Kurang lebih 1,6 ton bumbu dan bahan baku makanan disita digudang tersebut. Semuanya dikemas dalam karung lebih 40 karung,” tutur Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, S.H., S.I.K.

AKBP Slamet menyebutkan bumbu dan bahan baku masakan tak layak konsumsi ini terdiri dari terigu kadaluwarsa dan garam tak layak konsumsi.

Menurut pengakuan pelaku, bahan makanan ini didatangkan dari tempat lain. Kemudian dikemas dan dipasarkan ke para pedagang seblak kaki lima yang tersebar di berbagai daerah di Karawang dan sekitarnya.

Dari hasil penyidikan terhadap pelaku, polisi masih menyelidiki adanya sejumlah orang terlibat dalam kasus ini.

“Sejauh ini belum ada pelaku yang ditahan, lantaran masih ada lokasi dan potensi pelaku lain yang masih diburu. Kami juga masih mendalami dan mengembangkan kasus ini, karena ada target jaringan lainnya,” jelas Kapolres Karawang.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password