Kapolda Jateng Resmikan Gedung Pelayanan BPKB Prototype Ditlantas Polda Jateng

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, M.M., M.Hum., meresmikan Gedung Pelayanan BPKB Prototype Ditlantas Polda Jateng dan Penandatanganan MOU pelaksanaan Electronic Traffic Law Enforcement (E-LTE) di Jl. Lampersari Raya No. 63 Kel. Lamper Lor, Jumat (30/11/18).

Peresmian Gedung Pelayanan BPKB Prototype Ditlantas Polda Jateng dan Penandatanganan MOU Pelaksanaan Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) yang dipimpin oleh Kapolda Jateng dan didampingi oleh Direktur Lalu Lintas Polda Jateng, Kombes Bakharuddin Muhammad Syah, S.H., S.I.K., M.Si., beserta Pejabat Utama Polda Jawa Tengah.

Selain itu kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kapolrestabes Semarang  Kombes. Pol. Abiyoso Seno Aji, S.I.K., Wakil Walikota Semarang , H. Heavarita G. Rahayu, Kadishub Kota Semarang, M. Khadik, Pejabat utama Polrestabes Semarang, Danramil Semarang Selatan, Mayor Inf. Rahmadtullah, S.E., M.M., dan tokoh masyarakat Kel. Lamper Kidul Kodya Semarang.

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan pembangunan dari Direktur Lalu Lintas Polda Jateng. Dia mengatakan, gedung yang dapat menampung 130 wajib pajak di lantai bawah dan 50 wajib pajak di lantai atas itu telah diresmikan.

“Ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pengurusan BPKB yang lebih efisien, cepat, transparan, dan akuntabel,” ujar Dirlantas Polda Jateng.

Selain itu disela-sela kegiatan Gedung Pelayanan BPKB Prototype Ditlantas Polda Jateng dilakukan juga Penandatanganan MOU pelaksanaan Electronic Traffic Law Enforcement (E-LTE) oleh Kapolrestabes Semarang dan Walikota Semarang di saksikan oleh Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono, MM. M.Hum.

Dalam sambutan Kapolda Jateng, setelah melakukan Pemotongan Pita dan Peninjauan Gedung Pelayanan BPKB Prototype Ditlantas Polda Jateng  mengatakan bahwa Gedung BPKB ini dimulai pada tanggal 09 Mei 2018 dengan luas tanah 1470 M2 dan dibangun anggaran polri tahun 2018 sebesar 8,3 Milyar dengan kontraktor PT. Kartika Sari Manunggal Semarang.

Pelayanan BPKB berada di Kantor Dirlantas Polda Jateng Jl. Pahlawan yang seharian datang 100 – 300 orang yang mengurus BPKB dan tidak representatif karena tempatnya kecil sehingga perlu dipindahkan Saat ini gedung BPKB berada di tanah bekas rumah dinas Polri

“Harapan kami Pemerintah saat ini meningkatkan layanan publik sehingga masyarakat dapat terlayani secara cepat dan bersih sehingga dengan layanan ini mendapat kepercayaan publik terhadap polri semakin tinggi dan saya menghimbau dengan Kantor BPKB yang baru kepercayaan publik semakin meningkat dan melayani masyarakat dengan baik dan cepat, jangan sampai ada keluhan masyarakat,” tutup Kapolda Jateng.

(my/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password