Pusdokkes Polri Sosialisasikan Tupoksi dan Pemanfaatan Produk Bagfarmapol Kepada Biddokkes Polda Kaltim

Tribratanews.polri.go.id-Balikpapan. Kabid Dokkes Polda Kaltim Kombes Pol. drg. Gandik Siswondo di dampingi Kabag Farmapol Pusdokkes Polri Kombes Pol. Dr.Hascaryatmo, MARS., buka sosialisasi tupoksi dan pemanfaatan produk bagfarmapol bagi petugas olah tkp atau penyidik polri, Kamis (29/11/18).

Bertempat di Aula RS. Bhayangkara Balikpapan, kegiatan ini dilaksanakan guna meningkatkan ketrampilan personel Polri dibidang kefarmasian.

Sebanyak 80 peserta yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. Terdiri dari para Kasat Narkoba, Kasat Binmas, dan personel Polri dibidang kesehatan Polda Kaltim.

Pada kesempatan tersebut, Kabid Dokkes menyampaikan bahwa sesuai dengan tupoksi Bagfarmapol Pusdokkes Polri maka perlu untuk melakukan pengembangan produksi perangkat pemeriksaan dan bekal kesehatan yang diperlukan dalam tugas kepolisian,

pengawasan mutu produk, pendidikan, dan pelatihan serta penelitian pengembangan fungsi farmasi kepolisian serta dukungan operasional.
“Bagfarmapol menyelenggarakan fungsi pembinaan dan pelaksanaan kegiatan produksi obat, perangkat kesehatan bekal kesehatan, bahan kimia tertentu yang diperlukan untuk tugas kepolisian dan pelayanan kesehatan pemerikasaan penelitian dan pengawasan mutu atas obat-obatan dan bahan baku pengadaan maupun hadil produksi bagfarmapol,” jelas Kabid.

Kabid Dokkes berharap agar sosialisasi ini dapat memberikan ilmu kepada paara peserta, sehingga dapat diterapkan guna meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password