Mengaku Sebagai Kapolsek, Rugikan Korban Puluhan Juta Rupiah

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Kepolisian Sektor Metro Pesanggrahan berhasil menangkap seorang pria bernama Komarudin (42) yang melakukan penipuan bermodus sebagai Kapolsek Gadungan, di Bogor Jawa Barat, pada Selasa (27/11/2018).

 

Kapolsek Metro Pesanggrahan menerangkan bahwa diamankan bersama dengan rekannya yang turut membantu dalam melancarkan aksi penipuannya tersebut yaitu Agus Erwin. Kedua pelaku ditangkap oleh pihaknya setelah ada laporan dari korban yang juga orang tua dari salah satu tahanan di Polsek berinisial RI terkait, kasus tawuran pelajar yang menewaskan satu orang pelajar, beberapa waktu lalu.

 

“Pengakuan korban, pelaku Komarudin menelponnya, dan mengaku sebagai Kapolsek Pesanggrahan. Dan saat itu, pelaku pun menjanjikan korban bisa bebaskan anaknya yang sedang dalam tahanan asalkan, memberikan uang senilai Rp15 juta,” terang Kapolsek Metro.

 

Kapolsek menambahkan pihaknya pun langsung bertindak untuk segera melacak keberadaan kapolsek gadungan tersebut dengan membentuk tim yang langsung di bawah komandonya. Dan pada Selasa (27/11/2018) pagi, pelaku pun terdeteksi sedang berada di Bogor. Akhirnya, anggotanya meluncur ke sana. “Info yang kami terima A1 hingga kemudian, pelaku pun dapat di tangkap di lokasi. dan langsung dibawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” tutur Kapolsek.

 

Berdasarkan catatan, Komarudin ini diketahui merupakan seorang residivis dalam dengan modus kasus serupa. Komar pernah ditangkap oleh Unit 2 Jatanras Polda, pada tahun 2013 silam. Sementara, dari penangkapan ini pihaknya berhasil menyita sejumlah barang bukti.

 

Adapun barang bukti itu diantaranya, enam unit Handphone, ratusan kartu ATM, uang tunai Rp1 juta, dan rekapan nomor-nomor telepon beberapa instansi pemerintah. “Atas perbuatannya kini, para pelaku dijerat Pasal 378 KUHP tentang penipuan, dengan ancaman hukuman empat tahun penjara,” tutup Kapolsek.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password