Polisi Bongkar Jaringan Curanmor Yang Kerap Beraksi Di Minimarket Jakarta Selatan

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Jakarta Selatan meringkus tujuh pelaku pencurian kendaraan bermotor. Pelaku kerap menyasar kendaraan yang terparkir di minimarket yang ada di sekitar Jakarta Selatan.

 

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan, pelaku ditangkap setelah identitas pelaku berhasil diketahui usai melakukan penyelidikan dari hasil kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang ada di sebuah minimarket di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan.

 

“Pertama kami menangkap dua pelaku HI dan N, mereka berdua bertugas sebagai pemetik atau eksekutor yang mengambil sepeda motor,” ujar Kapolres Jakarta Selatan.

 

Dari keterangan kedua pelaku, petugas menangkap pimpinan dari kelompok ini yaitu HS alias B yang memfasilitasi keduanya dan menampung kendaraan hasil curian.

 

Motor hasil curian kemudian dibawa ke Karawang, Jawa Barat, untuk dijual di wilayah tersebut seharga Rp3 Juta. Di Karawang, pihak Kepolisian juga menangkap seorang penadah yang berinisial M. Dari tangan M, kemudian sepeda motor dijual kepada masyarakat dengan harga Rp4-5 juta.

 

(fb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password