Deklarasi Pemilu Damai Guna Wujukan Pemilu Tanpa Isu Sara di Wilayah Sulawesi Tenggara

Tribratanews.polri.go.id – Sulawesi Tenggara. Deklarasi damai dilaksanakan dalam rangka Bersama-bersama mewujudkan Pemilu 2019 yang aman dan damai tanpa segala bentuk isu sara, berita bohong , ujaran kebencian, money politic maupun kampanye hitam.

Bertempat di Aula Kec. Landono Kab. Konawe Selatan ( Konsel ) telah berlangsung Deklarasi Damai Pemilu 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh Seluruh Calon Legeslatif yang ada di Kec. Landono, Ketua KPUD Kab. Konsel , PPK Kec. Landono, Panwaslu Kabupaten, Panwaslu Kec Landono dan seluruh KPPS se-Kec. Landono serta para tokoh yang ada di Kec. Landono Kab. Konsel.

Turut hadir dalam kegiatan unsur TNI, POLRI dan Pemerintah Kec. Landono serta Kepala Desa Se-Kec. Landono Kab. Konsel.

Pada pelaksanaanya, dilaksanakan pembacaan ikrar bersama yang dipimpim oleh Ketua KPUD Kab. Konsel saudara Aliudin,S.P dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir pada kegiatan deklarasi damai tersebut. Dalam Ikrar tersebut , disepakati bahwa akan secara bersama – sama mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan kondusif.

Setelah dilaksanakan pembacaan ikrar , dilanjutkan dengan penandatangan kesepekatan deklarasi damai oleh masing-masing calon legeslatif perwakilan partai pengusung. Turut menandatangani dalam kesepakatan tersebut, Camat Landono, Kapolsek Landono, Ketua KPUD , Panwas , serta tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

Kapolsek Landono Ipda Evi Afrianto, S.E., menjelaskan bahwa, kegiatan deklarasi pemilu damai tersebut dilaksanakan dalam rangka mewujudkan pemilu 2019 yang aman dan kondusif.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password