Wakapolri Tinjau Pembangunan Mapolda Kaltara di Kilometer 9

Tribratanews.polri.go.id-Bulungan. Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Ari Dono Sukmanto, S.H. tinjau Mapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Rabu (28/11/18).

Didampingi Kapolda Kaltara Brigjen Pol Drs Indrajit, Wakapolri melakukan pengecekan serta melihat progres renovasi gedung Mapolda Kaltara yang berada di desa Bumi Rahayu Kilometer 9 Tanjung Selor, yang saat ini sudah masuk dalam tahap finishing.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolri menyampaikan terimaksih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Bulungan yang sudah membantu terbentuknya Mapolda Kaltara.

”Polri sudah di banyak didukung, seperti hibah bangunan gedung yang diberikan Pemkab Bulungan termasuk renovasi gedung dan bantuan meubelair yang diberikan Pemprov Kaltara sudah banyak membantu percepatan berdirinya Mapolda di bumi Benuanta ini,” jelas Wakapolri.

Wakapolri berharap, dengan berdirinya Mapolda Kaltara bisa membawa kesejahteraan masyarakat Kaltara pada khusunya, memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Selain itu, Wakapolri mengatakan bahwa bahwa personel yang bertugas di Mapolda baru pastinya sangat kekurangan, kedepan hal ini akan menjadi perhatian khusus Mabes Polri. Secara bertahap, maka pemenuhan kebutuhan personel Mapolda Kaltara menjadi prioritas.

Selain kebutuhan personel, sarana prasarana pendukung dan peralatan lainnya untuk menunjang kinerja Polri memang sangat diperlukan di Polda yang berada di wilayah perbatasan Indonesia – Malaysia ini.

Usai tinjau Mapolda Kaltara, Wakapolri dan rombongan langsung menuju ke Mako Brimob Kompi Bulungan di Kilometer 2 untuk meletakan batu pertama pembangunan masjid diwilayah tersebut.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password