Polda Metro Gagalkan Peredaran 103 Kg Sabu di Bulan November

Tribratanews.polri.go.idJakarta. Polda Metro Jaya menyebut ada sebanyak 103 Kg narkotika jenis sabu masuk ke wilayah Jakarta. Peredaran hingga 103 Kg sabu itu berhasil digagalkan polisi selama bulan November 2018.

“Perlu diketahui bahwa di bulan November sudah 103 Kg sabu yang masuk ke wilayah Jakarta yang berhasil ditangkap,” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Suwondo Nainggolan di Mapolda Metro Jaya, Rabu (28/11/18).

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Kombes Pol. Suwondo Nainggolan usai merilis kasus peredaran narkotika jenis Sabu seberat 50 Kg jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta. Selain narkotika jenis sabu, Diresnarkoba Polda Metro Jaya menyebut ada ratusan ribu butir ekstasi yang berhasil digagalkan polisi sebelum ekstasi itu beredar di wilayah DKI Jakarta.

“(Peredaran sabu yang berhasil digagalkan) yaitu di Jakarta Utara 10 Kg, Jakarta Barat kemarin 43 Kg dan sekarang 50 Kg,” ungkapnya.

Penangkapan terkahir, Kombes Pol. Suwando Nainggolan menyebut sebanyak 50 Kg sabu jaringan Malaysia-Pekanbaru-Jakarta. 50 Kg sabu itu digagalkan oleh polisi dengan menangkap 4 tersangka dan salah satunya tersangka yang sudah mendekam di salah satu lapas di Jakarta.

“Sumber barang dari Malaysia, Pekanbaru menuju Jakarta. Pengendalinya tersangka Feri, Feri ada di dalam lapas mengendalikan peredaran dari Malaysia,” kata Direktur Reserse Narkoba, Kombes Pol. Suwondo Nainggolan.

Penangkapan itu bermula saat pengembangan kasus peredaran narkotika seberat 2,7 KG pada bulan September lalu. Kemudian, dari hasil pengembangan itu, polisi mendapatkan 4 tersangka yang mencoba mengedarkan 50 KG sabu serta 43 butir ekstasi.

4 tersangka yang ditangkap yakni Wiwin Santoso (42), Muhammad Soleh (34), Firman (39), dan Verry (38) seorang tahanan disalah satu rumah tahanan di Jakarta. Penangkapan itu berlangsung pada 21 November 2018 di Pekanbaru, Riau.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password