Polri Libatkan Ormas Pemuda Lintas Agama dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Polri libatkan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) kepemudaan lintas agama pada pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2019. Organisasi kepemudaan dari berbagai Ormas Keagamaan itu akan difokuskan mengamankan pelaksanaan ibadah Natal di gereja-gereja.

 

Karo Penmas Divhumas Polri, Brigjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., mengatakan, seluruh ormas-ormas yang beragama selain Nasrani di wilayah tertentu, dilibatkan dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019. “Nanti ada Banser, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Hindu, Pemuda Buddha membantu aparat kepolisian mengamankan kegiatan saudara-saudara yang ibadah di gereja,” jelas Karo Penmas Divhumas Polri.

 

Ancaman terorisme masih menjadi fokus utama pengamanan Operasi Lilin 2018. Polri telah memetakan setiap potensi kerawanan yang ditimbulkan pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Polri telah memetakan titik-titik rawan gangguan Kamtibmas selama perayaan Natal dan Tahun Baru berlangsung. Setidaknya ada 48.796 tempat ibadah dan puluhan ribu objek lain yang diamankan pada Operasi Lilin 2017.

 

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password