Dalam Sebulan, Polda Kalbar Ringkus 388 Pelaku Kejahatan Jalanan

tribratanews.polri.go.id-KALBAR. Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar) terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (KKYD).

Kapolda Kalbar, Irjen Pol. Drs. Didi Haryono, S.H., M.H., menegaskan, Polda Kalbar berkomitmen pada penegakan hukum terhadap kejahatan jalanan dan perjudian. Kali ini dalam rangka melakukan cipta kondisi operasi lilin 2018 yang akan digelar menyambut Natal dan Tahun baru 2018.

“Satu demi satu kasus diungkap untuk menunjukkan kepada masyarakat keseriusan Kepolisian dalam memberantas premanisme dan penyakit masyarakat,” sambung Jenderal Bintang Dua tersebut.

Selanjutnya, Kapolda Kalbar menilai, keresahan masyarakat akan praktik kejahatan jalanan atau premanisme meningkat jelang perayaan hari-hari besar maupun pergantian tahun. Oleh karena itu, Polda Kalbar bekerja ekstra demi menjaga stabilitas Kamtibmas.

Baca juga : Kapolda Bali Resmikan IDPA Indonesia

Hanya dalam waktu satu bulan, Polda Kalbar berhasil mengamankan 388 pelaku kejahatan jalanan. 388 pelaku tersebut diantaranya 210 telah masuk tahap penyidikan dan 178 dalam pembinaan Polda Kalbar.

Kapolda Kalbar mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menerapkan sistem kewaspadaan lingkungan guna menangkal terjadinya tindak premanisme dan kejahatan jalanan. Jangan melakukan pembiaran sekecil apapun terhadap kegiatan premanisme.

“Pembiaran berarti ketidakpedulian yang akhirnya akan menyuburkan dan mengembangkan premanisme hingga nantinya akan membutuhkan sumber daya yang lebih besar dan sulit untuk melakukan pemberantasan,” tegas Kapolda Kalbar.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password