10 Personel Polda Papua dan Papua Barat Ditugaskan Pada Misi Perdamaian

Tribatanews.polri.go.id – Jayapura. Dalam rangka menjalankan misi perdamaian Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Kepolisian Republik Indonesia melalui Polda Papua dan Polda Papua Barat mengirimkan delegasi ke Sudan. Sebanyak 180 personel dengan melibatkan beberapa personel Polwan terbaik telah terpilih dari seluruh Indonesia.

untuk itu, Ipda Steven Sabon beserta 9 bintara diantaranya : Brigadir Edwin R. Mangallo, S.H., Brigadir Ambo Lamattata, Brigadir Bobi Setiawan, Brigadir Johanes Rapiando Purba, Briptu Andre Kurniawan,Briptu Hesty Vira Sacty Depondoye,S.H., Briptu Faisal WD, Briptu Ardiansyah Siregar, Briptu Joko Riyono Asnan, S.H., yang berasal dari Polda Papua dan Papua Barat saat ini sedang menjalani Pelatihan Pra Penugasan Satuan Tugas Garuda Bhayangkara 2 FPU 11 UNAMID.

FPU Indonesia merupakan Satuan Tugas Polri yang secara administratif pembinaan berada di bawah Biro Misi Internasional (Romisinter) Divisi Hubungan Internasional (Hubinter) Polri. kontingen FPU Indonesia yang disebut kontingan Garuda saat ini akan di Relokasi ke Golo dan masih berada di wilayah Sudan yang akan menjadi Wilayah penugasan FPU 11 UNAMID selama 1 tahun.

Dengan tugas melindungi personel dan fasilitas PBB (Protect UN personnel and facilities), melindungi warga sipil (protect civilian), serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di Sudan dan menjaga para pengungsi internal (IDPs) di Area of Responsibility (AoR) sesuai zona warden atau Zone C yang terdiri dari 11 subzone yang wajib dilakukan patroli dan pengamanan.

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password