Hindari Kirminalitas di Jalan, Kabid Humas Polda Riau Beri Beberapa Trik

Tribratanews.polri.go.id – Pekanbaru. Menyikapi terjadinya kasus kriminalitas yang terjadi di jalan seperti penjambretan dan lain semacamnya, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol. Sunarto memberikan keterangan terkait hal tersebut di Mapolda Riau, Selasa (27/11/18).

 

Dalam keterangan tersebut Kabid Humas Polda Riau mengatakan bahwa kejahatan dapat kapan saja terjadi, pengendara dan penumpang motor harus bisa menyadari kemungknan bahaya yang bisa terjadi kapan saja.

 

“Pengendara dan penumpang motor harus siapkan strategi untuk tidak menjadi korban kriminal. Misalnya dengan tidak memberikan kesempatan untuk tindak kriminal tersebut terjadi,” jelas Kabid Humas Polda Riau.

 

Selain itu, Kabid Humas juga mengayatakan untuk tidak memberi kesempatan kepada oknum-oknum untuk melakukan tidak kriminalitas dengan beberapa cara seperti tidak menggunakan telepon genggam saat berkendara, meletakan barang berharga pada tempat yang seharusnya

 

Diakhir keterangannya kabid humas polda riau memberikan saran jika terjadi hal-hal yang mencurigakan terjadi disekitar. “Apabila ada yang mencurigakan dan merasa dibuntuti dari belakang, penggendara dapat melewati jalan yang lebih banyak dilalui pengendara lainnya, bila tidak memungkinkan dapat berhenti terlebih dahulu di Pos Polisi terdekat, upayakan agar tidak berkendara sendirian pada malam hari khususnya pengedara wanita,” ungkap Kabid Humas Polda Riau.

 

(rz/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password