Kapolres Banyuwangi Hadiri Festival Sholawat Untuk Bangsa Indonesia

Tribratanews.polri.go.id – BANYUWANGI. Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S.I.K., S.H., M.H., menghadiri Festival Sholawat yang bertajuk ‘Banyuwangi Bersholawat Untuk Bangsa Indonesia’ di Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Senin (26/11) malam.

Setidaknya ada 50 ribu pengunjung memenuhi stadion Diponegoro. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Festival Sholawat tahun ini menghadirkan Habib Syekh bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

Tak hanya lantunan sholawat yang berkumandang. Namun, tak kalah antusiasnya pekik nasionalisme dan ungkapan cinta NKRI turut bergema dari seluruh stadion.

“Ayo kita bangun negara kita. Bukti cinta kita pada indonesia. Agar bermartabat di mata dunia,” dendang Habib Syech sembari diikuti senandung sholawat para pengunjung.

Festival Sholawat ini turt dihadiri oleh puluhan kiai dan habaib. Berbaur dengan para pejabat yang juga menyempatkan diri bergabung. Selain Kepala Staf Presiden Jenderal TNI (Purn) Dr. Muldoko, S.IP., hadir juga Ketua APKASI Mardani H Maming dan Forum Pimpinan Daerah Banyuwangi.

Dalam kesempatannya, Jenderal TNI (Purn) Muldoko menyampaikan bangsa Indonesia harus saling menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama. Jangan saling menghina, membenci, menebarkan hoax. Karena hal itu akan mengganggu situasi kamtibmas.

Tak hanya bersenandung sholawat, acara juga diisi dengan tausiyah dari Habib Jidan bin Novel bin Salim Jidan Banten.

Dalam tausiyahnya, Habib Jidan menyampaikan khususnya umat Islam tidak diperbolehkan saling menghina, memfitnah apalagi sampai membunuh karena hal tersebut melanggar hukum maupun aturan syariah Islam.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password