Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, Ini Pesan Kapolda Maluku

Tribratanews.polri.go.id- Ambon. Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H / 2018 M, Polda Maluku gelar Pengajian yang bertemakan ” Meneladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Mewujudkan Polri Yang Berprestasi dan Inovasi Dalam Mengamankan Pemilu 2019″di Kediaman Kapolda Maluku Tantui Ambon, Senin (26/11/2018)

Dalam kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H dihadiri oleh Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M, Waka Polda Maluku Brigjen Pol. DR. Akhmad Wiyagus, S.I.K, M.Si, MM., Irwasda Maluku Kombes Pol. Drs. Sungkono, para Pejabat Utama Polda Maluku, yang mewakili Dan Lantamal IX Ambon Kolonel Yus Herianto, yang mewakili Danrem 151/Binaya Letkol Karona, para Kapolres Jajaran dan seluruh Anggota Muslim Polda Maluku.Sebelum dimulainya giat Maulid, terlebih dahulu diawali dengan Sholat Magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Tilawa oleh Brigpol Fansur Tubaka.

Dalam sambutannya Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M,menyampaikan tema yang di gunakan dalam kegiatan ini, Polri berusaha merefleksikan kedalam tugas pokok Polri yang tertuang dalam undang-undang nomor 2 tahun 2002 yaitu memelihara kamtibmas, penegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dengan meneladani Nabi Besar Muhammad SAW yang ditugaskan di dunia ini untuk menyampaikan risalah islam dalam rangka mewujudkan kehidupan yang bersendikan akhlakul karimah dan keteladannya sehingga mampu merubah peradaban dunia.

Polda Maluku ingin mewujudkan harapan masyarakat kepada tugas tugas kita yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelindungan dan pelayanan kepada masyarakat serta bisa juga menjadi konsultan dalam memecahan masalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat sehingga masyarakat betul-betul dapat merasakan aman dan tentram dalam melaksanakan aktifitas sehari-harinya.

Setelah Kapolda menyampaikan arahannya, kegiatan dilanjutkan oleh pencerahan oleh Ustadz Harun, S.Hi, tentang hikmah dan sejarah singkat tentang Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password