Polda Jambi Gelar Rakor Bin SDM

Tribratanews.polri.go.id- Jambi. Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jambi Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar membuka Rakor Bin SDM di Aula lantai 4 gedung baru Polda Jambi. Selasa (27/11/18).
Turut hadir Rakor Bin SDM ini Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Hari Nartanto, Pejabat Utama Polda Jambi, Para Wakapolres/ta jajaran Polda Jambi dan para peserta rakor Bin.

Wakapolda Brigjen Pol Drs Ahmad Haydar dalam sambutannya membacakan sambutan Kapolda menyampaikan pelaksanaan rakorbin sdm tahun ini mengambil tema “mewujudkan SDM Polri yang berprestasi dan inovatif”, hal ini sejalan dengan program promoter kapolri dan komitmen moral SDM Polri yaitu melakukan pembenahan SDM Polri untuk mendukung terwujudnya polri yang profesional, modern dan terpercaya dengan melakukan inovasi dan terobosan kreatif guna meningkatkan kinerja organisasi Polri.
Pengelolaan sumber daya manusia polri tentu tidak bisa terlepas dari siklus sdm polri, yang diawali dengan proses rekrutmen anggota Polri baik perwira sumber sarjana, akpol, bintara, tamtama dan aparatur sipil negara. kita sudah memulai proses rekrutmen anggota Polri dengan baik. pelaksanaan rekrutmen anggota Polri pada tahun 2018 ini sudah berlangsung dengan bersih, transparan, akuntabel, clean and clear. penerimaan anggota Polri tahun 2018 mendapat apresiasi dari kementerian pan-rb, kompolnas, ombudsman dan masyarakat luas.

Hal ini tentunya merupakan bagian dari sistem pembinaan karier yang baik untuk menempatkan orang yang tepat sesuai dengan kompetensi yang dimilikinya. dibidang perawatan personel kita sudah membuat mou dengan beberapa instansi antara lain dengan btpn, balai perikanan budi daya air tawar dan balai pertanian untuk memberikan pelatihan keterampilan bagi personel Polri yang akan memasuki masa purna bakti, selain itu kita juga sudah menandatangani mou dengan bri dan pihak pengembang perumahan untuk memberikan fasilitas perumahan bagi personel Polri dengan dp 0%, hal ini tidak lain adalah upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan bagi personel Polri di Polda Jambi.

Kapolda yang samapikan oleh Wakapolda mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pencapaian yang sudah dilakukan oleh biro SDM Polda Jambi dan para pengemban fungsi sdm baik di satuan kerja maupun satuan kewilayahan, namun tentunya hal ini tidak membuat rekan-rekan berpuas diri. masih banyak hal yang perlu ditingkatkan dalam rangka mewujudkan sumber daya manusia polri yang unggul, kompetitif, berprestasi dan inovatif. manfaatkan pelaksanan rakorbin SDM Polri saat ini guna mengevaluasi kelemahan dan kekurangan pelaksanaan pembinaan sumber daya manusia yang sudah dilaksanakan. susun dan rumuskan arah kebijakan dan strategi tata kelola pembinaan sumber daya manusia polri di masa yang akan datang sehingga polri polda jambi dapat melaksanakan tugas pokok serta fungsi kepolisan dengan baik dalam memelihara kamtibmas dan penegakan hukum sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Jambi.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password