Polisi Berhasil Hentikan Pemblokiran Jalan di Lombok Timur

Tribratanews.polri.go.id – Lombok Timur. Berbagai upaya dilakukan oleh kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Salah satunya yaitu Polres Lombok Timur (Lotim) yang berhasil menghentikan aksi pemblokiran jalan terkait penolakan aksi penambangan yang menganggu aktivitas warga dan pengguna jalan.

 

Pemblokiran yang dilakukan beberapa warga Pringgabaya pada Sabtu (24/11/2018) tersebut menggunakan Dump Truck berisikan pasir. Aksi tersebut mengganggu ketertiban masyarkat karena menyebabkan kemacetan sehingga polisi memberikan himbauan untuk menghentikannya.

 

Kapolresk Pringgabaya, AKP Sari Mukmin melakukan pengamanan serta Himbauan terhadap Aksi warga setempat sembari memberikan Himbauan  bahwa apa yang dilakukan warga setempat itu menyalahi aturan dan melanggar undang-undang karena mengganggu aktifitas Pengguna jalan lain.

 

Himbauan yang tidak berhasil membuat Personel Peleton II Dalmas, Patroli Sabhara Polres Lotim serta Personel Brimob Subden 2 Den B Labuhan Haji mendatangi lokasi untuk membuka pemblokiran tersebut.

 

Kassubag Humas Polres Lotim menambahkan bahwa yang dilakukan warga agar tidak diulangi kembali karena dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan warga lainnya. “Kami selaku Petugas Keamanan siap membantu menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi oleh Masyarakat.  Jangan main hadang atau bahkan main hakim sendiri, karena jika itu terjadi maka akan dapat menimbulkan masalah baru,” tegas Kassubag Humas.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password