Sepanjang Januari-November 2018, Polres Sibolga Berhasil Ungkap 57 Kasus Narkoba

Tribratanews.polri.go.idSibolga. Kepolisian Resor (Polres) Sibolga berhasil mengungkap jaringan pengedar narkoba yang beroperasi di Kota Sibolga. Sebanyak 5 orang pelaku berikut barang bukti diamankan.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sibolga, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwin Hatorangan Hariandja, menyampaikan tersangka yang diamankan masing-masing berinisial SN 26, HTJ 42, AT 37, RIK 35, dan ARS 24. Kelimanya merupakan warga Kota Sibolga.
“Barang bukti berupa ganja seberat 636,35 gram dan sabu-aabu seberat 37,36 gram. Ini hasil pengembangan Sabtu malam (24/11),” kata AKBP Edwin dalam konferensi persnya di markas Polres Sibolga, Senin (26/11).

Menurut AKBP Edwin Hatorangan Hariandja, ganja dan sabu yang diamankan dari para tersangka diduga akan diedarkan oleh pelaku di wilayah kota Sibolga. “Sepertinya begitu, karena bentuknya sudah dipaket-paket,” imbuhnya.

Kapolres Sibolga yang saat itu didampingi sejumlah perwira Polres Sibolga mengakui, peredaran narkoba di Kota Sibolga kian marak dan sudah berada pada level memprihatinkan. Ia mengimbau masyarakat bersama-sama membantu kepolisian untuk memberantas peredaran barang haram ini.

“Periode Januari-November 2018, kita berhasil mengungkap 57 kasus narkoba dan mengamankan 79 orang tersangka. Rata-rata usia produktif 25-37 tahun,” ungkapnya.

Kepala Satuan (Kasat) Narkoba, Ajun Komisaris Polisi Efendi Panjaitan, menerangkan, berdasarkan hasil pemeriksaan, para tersangka mengaku barang haram ganja yang mereka dapatkan sengaja didatangkan dari daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan akan diedarkan di kota Sibolga.

Selain menyita barang bukti sabu dan ganja, dari tangan tersangka petugas juga mengamankan bukti lain. Sejumlah bukti tersebut berupa senapan angin, air soft gun, sangkur, mesin jackpot, 5 unit sepeda motor, dan uang tunai.

Kelima tersangka kini mendekam di Rumah Tahanan Polisi Polres Sibolga dan masing-masing terancam hukuman 20 tahun penjara.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password