Polda Jatim Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Tribratanews.polri.go.id – Surabaya. Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H 2018 M, seluruh personel Polda Jatim menggelar Doa dan Dzikir bersama usai melaksanakan apel pagi, Selasa (27/11).

 

Dihadiri oleh Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H. yang didampingi Pejabat Utama, personel Polda Jawa Timur dan personel TNI.

Selain untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Doa dan Dzikir bersama ini diselenggarakan untuk memohon kepada Allah SWT agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

 

Hal ini merupakan bentuk Sinergitas TNI dan Polri dalam rangka menyongsong dan megamankan Pemilu 2019.

 

Dalam sambutannya, Wakapolda Jatim menegaskan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bertujuan untuk memupuk mental rohani personel Polda Jawa Timur, kususnya yang beragama muslim.

 

“Marilah kita mencotoh semua akhlak mulia yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan bersosial dan menerapkanya dalam berdinas sehari-hari dan juga dalam pelaksanaan tugas,” imbau Wakapolda Jatim.

 

Disamping itu, Doa dan Dzikir bersama ini juga dihadiri oleh K.H. Marzuki Mustamar sebagai penceramah.

“Dalam memperingari Maulid Nabi Muhammad SAW, marilah kita bersama sama mengamalkan dan mencontoh akhlak mulia dan semua yg telah di ajarkan oleh nabi muhammad SAW. Kisah dan kehidupan beliau bukan hanya untuk dibaca atau didengarkan saja, tetapi dapat dijadikan sebagai contoh dalam kehidupan kita sehari-hari,” imbau K.H. Marzuki Mustamar.

 

(rj/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password