Cek Kelengkapan Personel Polda Bali dalam Pengamanan Pemilu 2019, Divpropam Mabes Polri Lakukan Sidak

Tribratanews.Polri.go.id. – Denpasar. Divisi Propam Mabes Polri turun langsung melaksanakan pengecekan kelengkapan personel Polri dan Pegawai Negeri Sipil Polda Bali, usai melaksanakan apel pagi di halaman depan Mapolda Bali, Senin (26/11/18).

Kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada seluruh personel Polda Bali dari Divpropam Mabes Polri dipimpin langsung oleh Sesro Provos Divpropam Polri Kombes Pol. Parimin Warsito, S.H. dirinya menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personel Polda Bali dalam pelaksanakan pengamanan Pilpres dan Pileg 2019 di Bali yang saat ini sudah memasuki tahap kampanye.

Satu per satu personel Polda Bali dicek kelengkapannya mulai dari penampilan rambut, penampilan gampol, kebersihan sepatu, keaktipan identitas seperti KTA, SIM, KTP. termasuk melakukan Tes Urin kepada seluruh personel Polda Bali.

Sesro Provos Divpropam Polri mengatakan bahwa Gaktibplin kali ini menyasar kelengkapan administrasi dan penampilan perseorangan, karena sebagai anggota Polri harus menampilkan performance terbaik. Meski demikian, anggota Polri tidak boleh lepas dari aspek humanisme sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, terutama dalam pengamanan Pilpres dan Pileg Tahun 2019.

Saat melaksanakan pengamanan nanti, anggota Polri akan berhadapan langsung dengan masyarakat, disana masyarakat akan melihat dan menilai bagaimana performance dan kinerja polisi. “Polri khususnya Polda Bali akan mengerahkan seluruh kekuatannya untuk mengamankan Pilpres dan Pileg 2019. Jangan sampai ada anggota yang tugas berpakaian dinas dengan rambut panjang, berjenggot, dan tidak sesuai ketentuan,” jelasnya.

Sesro Provos Divpropam Polri juga menekankan agar seluruh personel Polri harus bersikap netralitas dan dilarang terlibat langsung dalam politik praktis. Hal ini akan membuktikan bahwa personel Polri khususnya Polda Bali tertib, disiplin, dan siap mengamankan Pilpres dan Pileg Tahun 2019. “Siapa pun yang melanggar siap menerima sanksi tegas.” tegasnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password