Wakapolda Jateng Buka Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Merapi

Tribratanews.Polri.go.id. – Magelang. Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Achmad Luthfi S.H., S.S.T., M.K., mewakili Kapolda Jateng menghadiri sekaligus membuka Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam Erupsi Gunung Merapi di Gedung Bhayangkara Polres Magelang, Senin (26/11/18).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri oleh Para PJU Polda Jateng, Forkopimda Kabupaten Magelang, Kapolres AKBP Hari Purnomo, SIK., Kajari Eko Hening Wardono, S.H., Wakil Ketua DPRD Bapak Suharno., Kasdim Mayor Suratman, Asisten III mewakili Bupati Endra Wacana, KPN Bukhori, S.H., Para Kapolres Jajaran Eks Wil Kedu atau yang mewakili, Kepala BPBD Kabupaten Magelang: Edi Susanto S.H., Kepala Balai Penelitian Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi Yogyakarta, serta para peserta pelatihan penanggulangan bencana alam gunung merapi yang berjumlah 510 peserta yakni meliputi Ditsabhara, Satbrimob, Biddokes, BPBD Mqgelang, Basarnas Magelang, serta Tagana Magelang.

Wakapolda mengatakan bahwa keberhasilan pelaksanaan pelatihan adalah 40% dari keberhasilan penanggulangan bencana alam erupsi Gunung merapi. “Kondisi Geografis Indonesia yang kepulauan dan banyak gunung api sangat rentan terjadinya bencana alam baik, erupsi gunung api, banjir dan tanah longsor,” jelas Wakapolda.

Wakapolda juga mengatakan bahwa “Berawal dari itu semua Polri beserta segenap stagholder lainya dituntut memiliki kemampuan yang lebih dalam rangka penanggulangan bencana alam,” jelas Wakapolda.

Dengan pelaksanaan pelatihan ini nanti diharapkan personel memahami dan trampil dalam rangka penanggulangan bencana alam yang sesuai dengan Perkap 25 tahun 2011 tentang SAR serta UU No. 24 tahunl 2007 tentang Pedoman Penanggulangan Bencana Alam. “Ikuti dengan baik dan serius seluruh materi yang disampaikan para narasumber, sehingga akan tercapai tujuan latihan tersebut,” jelas Wakapolda.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password