Dalam Rangka Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019, Polri akan Gelar Operasi Lilin 22 Desember 2018 hingga 2 Januari 2019

Tribratanews.polri.go.id. – Jakarta. Dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2019, Polri akan gelar Operasi Lilin yang akan diselenggarakan pada 22 Desember 2018 sampai dengan 2 Januari 2019. Operasi Lilin diselenggarakan untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang akan terjadi di sejumlah ruas jalan dan tol.

 

Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri, Kombes Pol. Bambang Sentot Widodo menuturkan, Kepolisian akan menerjunkan sebanyak 72.000 personel. Selain itu, Kepolisian juga bertugas memastikan kelancaran lalu lintas. Salah satu titik yang menjadi fokus adalah tol Cikampek. Karena diperkirakan volume kendaraan yang melewati ruas tersebut akan meningkat di penghujung tahun.

 

Polisi akan menerapkan pengalihan arus lalu lintas jika diperlukan dan terjadi penumpukan kendaraan. Polisi juga telah menyiapkan sejumlah jalan alternatif untuk pengalihan. Kepoisian juga akan mendirikan pos-pos pengamanan di ruas tol fungsional dan tempat wisata lainnya.

“Ada beberapa titik di ruas jalan tol fungsional, kita berikan pos pengamanan. Tol fungsional itu tentunya fasilitas jalan masih terbatas. Tempat wisata juga kita menyiapkan pos-pos pengamanan,” jelas Kasubditwal dan PJR Ditgakkum Korlantas Polri.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password