Sambut HUT Polair ke-68, Dit Polair Polda NTT Gelar Aksi Kemanusiaan

Tribratanews.polri.go.id – Kupang. Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Polairud yang diperingati setiap tanggal 1 Desember, Dit Polair Polda NTT menggelar aksi kemanusiaan dengan menggelar kerja bhakti di gereja Reformasi Desa Bolok, Kabupaten Kupang, Senin (26/11/2018).

 

Kegiatan bersih-bersih halaman dan lingkungan gereja juga dibantu oleh jemaat setempat. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Direktur Polair (Dirpolair) Polda NTT Kombes Pol Drs. Dwi Suseno serta Kasubdit Gakkum Ditpolair Polda NTT, AKBP Wahyudi Wicaksana, S.I.K.

 

Dirpolair Polda NTT menyatakan bahwa pihaknya mengutamakan kegiatan kemanusiaan dan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. “Ini merupakan bentuk kepedulian polisi kepada masyarakat dan juga mendekatkan polisi dengan masyarakat sebagai mitra sehingga masyarakat pun merasa memiliki Polri,” ujar Dirpolair.

Sebelumnya, pekan lalu Dit Polair juga menggelar aksi aksi donor darah di Mako Ditpolair Polda NTT di Desa Bolok, Kecamatan Kupang Barat, Kabupaten Kupang.

 

Donor darah diikuti seluruh perwira, bintara dan ASN Ditpolair Polda NTT termasuk kapal Mabes BKO KP Tekukur 5010 Ditpolair Baharkam Polri. Aksi donor darah merupakan kerjasama Ditpolair Polda NTT dengan PMI Kupang. Terkumpul 68 kantong darah berbagai golongan yang langsung disumbangkan untuk kepentingan kemanusiaan bagi yang membutuhkan transfusi darah.

 

Selain itu, aksi sosial juga dilaksanakan dengan anjangsana ke Pesantren Hidayatullah Batakte – Kupang Barat dan Gereja Kemah Injil Kupang.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password