Tumbuhkan Kepercayaan Masyarakat dalam Bidang Pelayanan, Kapolda Jateng Launching Perpanjangan STNK Online

Tribratanews.polri.go.id – Semarang. Kapolda Jateng Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M, M.Hum Launching perpanjangan STNK online, gebyar samsat dan hut Korpri 47 di CFD Jalan Pahlawan. Minggu (25/11/18).

 

Dalam acara tersebut hadir dalam peluncuran tersebut Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo Sekda Jateng, Dr Ir Sri Puryono KS MP, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, Ka BPPD Jateng DR.I.R Ihwan Sudrajat, Para Pejabat Utama Polda Jateng, serta para masyarakat yang menyaksikan acara tersebut.

Gubernur menjelaskan saat ini tingkat pembayaran pajak kendaraan di Jawa Tengah cukup bagus, meski masih ada yang belum menunaikan kewajibannya karena karena lupa, berhenti, atau bahkan sengaja tidak membayar. Untuk itu pihaknya terus mendorong pembayaran pajak kendaraan sampai ke level desa. “Nanti orang yang bayar pajak setiap tahun tidak perlu datang ke Samsat. Mereka cukup menggunakan gadget-nya dan bisa membayar,” jelas Gubernur.

 

Kapolda menjelaskan di era globalisasi yang serba cepat, tanpa batas dan transparan ini, masyarakat pada umumnya menginginkan pelayanan prima dari seluruh abdi masyarakat yang cepat, murah, tidak berbelit-belit transparan dan adil. “Saya harap masyarakat pemilik kendaraan dapat memanfaatkan aplikasi ini, serta diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat dalam bidang pelayanan dan meminimalkan praktek pencaloan yang selama ini banyak dijumpai di tempat pelayanan” jelas Kapolda.

Dengan di launchingkannya Perpanjang STNK Online ini diharapkan para masyarakat mendapat kemudahan dalam membayar pajak kendaraan dan juga mempercepat proses perpanjang serta tidak usah antri terlalu lama di samsat.

(bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password