Polda Sultra Gelar Sosialisasi Pemberantasan dan Bahaya Narkoba di Polres Kendari

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra, Kombes Pol Satria Adhy Permana, S.I.K., M.Hum. pimpin langsung dalam kegiatan sosialisasi dalam upaya peningkatan kesadaran masyarakat terhadap bahaya narkoba yang bertempat di Aula Waspada Polres Kendari, Kamis (22/11/18).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh para kasubag kanit jajaran Polres Kendari serta beberapa personel TNI dan masyarakat yang tergabung dalam komunitas anti narkoba.

Dalam paparannya Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra memberikan paparan bagaimana peran serta pemerintah dan masyarakat dalam menghadapi bahaya peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba diantaranya melaksanakan program pembangunan nasional dalam upaya P4GN sesuai yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat serta membangun upaya sinergitas dan kerjasama serta kemitraan antar instansi pemerintah. Oleh karena itu perlu adanya penguatan kepada instansi dan lembaga pemerintah/swasta juga sangat patut diberikan untuk turut serta dalam memerangi dan memberantas narkoba seperti memberikan seminar dan penyuluhan.

“Sedangkan untuk masyarakat dapat berupaya membantu kepolisian dengan cara aktif membantu aparat kepolisian terkait penyalahgunaan narkoba dengan menghubungi call centre berantas narkoba Polda Sultra. Masyarakat diharapkan aktif dalam memberikan masukan dan saran serta informasi yang berkaitan dengan pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta meningkatkan hubungan keluarga, masyarakat dan lingkungan secara harmonis dalam upaya mencegah lahgun narkoba,” tutup Direktur Reserse Narkoba Polda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password