Polisi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba Lewat Liquid Berisi Ganja

Tribratanews.polri.go.id – Jakarta. Polres Metro Jaksel terus menunjukan keseriusannya dalam pemberantasan narkoba dengan berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba bermodus liquid untuk rokok elektrik yang mengandung narkotika jenis ganja pada Senin (26/11/2018).

 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono, S.I.K, menerangkan bahwa peredaran narkoba dengan modus liquid Rokok Elektrik (Vape) ini berhasil diungkap oleh jajaran Polres Metro Jakarta Selatan berkat informasi masyarakat yang dengan cepat ditindaklanjuti untuk dilakukan penyelidikan dan penangkapan para pelakunya.

 

“Polres Metro Jaksel berhasil menangkap pelaku berinisial AD di daerah Kembangan dengan barang bukti liquid yang terisi di dalam catridge yang diduga mengandung narkotika jenis ganja (cannabis oil) untuk Rokok Elektrik.Barang bukti yang kita amankan dari tangannya antara lain, 21 buah botol liquid dan 1 klip plastic berwarna bening berisi 6,68 gram ganja kering,” terang Mantan Kabid Humas Polda Jatim tersebut.

 

Selanjutnya polisi berhasil menangkap berinisial RM ALS M di Pluit serta mengamankan barang bukti sejenis dengan jumlah 54 buah berbagai merek. Berdasarkan hasil pemeriksaan, bahwa liquid-liquid berisi narkoba itu didapat atau dimilikinya dengan cara membeli dari luar negeri dengan ketentuan harga antara lain, Rp.1.6 juta (0,5 gram) perbuah dan Rp.2,1 juta (1 gram) perbuah kemudian dijual kemba,I dengan harga 3-5 Juta Rupiah di Jakarta.

 

Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) sub pasal 111 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia No 35 tahun 2009, tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

 

(er/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password