Kapolda Sultra Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti


tribratanews.polri.go.id – SULAWESI TENGGARA. Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Brigjen Pol. Iriyanto, S.I.K., memimpin langsung Upacara Wisuda Purna Bhakti di Lapangan Apel Mapolda Sultra, Senin (26/11).

Sebanyak tiga belas personel Polri dan 1 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri melaksanakan Wisuda Purna Bhakti tersebut. Upacara ini merupakan salah satu bentuk penghargaan yang tulus dan sebagai bentuk rasa hormat dari kesatuan Polri kepada anggota yang memasuki masa pensiun atas pengabdian selama masa dinas aktif hingga masa purna tugas di Polda Sultra.

Baca juga : Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Banten

Kapolda Sultra mengatakan, “Ini untuk mengikat tali persaudaraan terhadap anggota yang masih aktif sebagai generasi penerus.”

Kapolda Sultra menilai keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan Polri tidak lepas dari peranan dan sumbangsih dari purnawirawan semenjak aktif hingga memasuki masa purnawirawan sesuai dengan semboyan purnawirawan Polri.

Baca juga : Keberanian Bripka Andreas Tuai Apresiasi dari Kapolri

“Keberhasilan tugas kepolisian dan perkembangan Polri tidak lepas dari peran masyarakat dan sumbangsih dari purnawirawan sesuai dengan semboyan purnawirawan Polri yakni “Sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan patuh pada Tribrata dan Catur Prasetya,” ucap Kapolda Sultra.

Dalam akhir acara, Kapolda Sultra berpesan bahwa purna bhakti bukanlah akhir dari pengabdian sebagai seorang insan Bhayangkara sejati, tetapi merupakan langkah awal untuk melanjutkan pengabdian kepada masyarakat secara langsung.

(pr/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password