Polisi Imbau Warga Jayawijaya untuk Tidak Lakukan Aksi yang Bertentangan dengan Prinsip Dasar NKRI pada Peringatan 1 Desember

Tribratanews.polri.go.id. – Papua. Kepolisian mengimbau warga di tiga Kabupaten wilayah Papua dan sekitarnya untuk tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan prinsip dasar NKRI pada 1 Desember 2018.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengatakan, 1 Desember kadang diperingati beberapa oknum warga sebagai hari Malanesia. Untuk mengantisipasi aktivitas yang melanggar hukum pada 1 Desember, Polres Jayawijaya telah mempersiapkan personel keamanan di titik-titik yang dianggap rawan terjadinya pengelompokan massa.

“Kami sudah minimalisir dampak-dampak kejahatan, sehingga kalau ada informasi yang membutuhkan bantuan maka saya akan meminta bantuan dari Polda dan TNI untuk wilayah yang masuk tanggungjawab Polres Jayawijaya,” tegas Kapolres Jayawijaya.

Kapolres memastikan segera menarik kembali anggota satgas khusus yang sementara berada di Kabupaten Lanny Jaya, untuk ditempatkan di Distrik Bolakme dan Wamena, dalam rangka mengantisipasi pemanfaatan situasi 1 Desember oleh kelompok tertentu.

(fa/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password