Ribuan Kendaraan Ditilang Selama uji Coba Tilang Elektronik di DKI Jakarta

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Polda Metro Jaya mencatat ada ribuan kendaraan yang ditindak selama masa uji coba tilang elektronik. Surat konfirmasi juga sudah diberikan kepada pengendara yang ditilang sejak awal November tahun ini.

“Jadi update sampai dengan Jumat kemarin pelanggar 2.441 ter-update. Surat konfirmasi yang sudah sampai ke pemilik mobil informasinya 1.327, yang langsung bayar 134, yang sudah divonis ada yang ikut sidang juga kurang lebih 124 vonis pengadilan negeri Jakpus,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Yusuf, S.I.K., M.Hum., usai launching aplikasi tilang elektronik di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (25/11).

Selama ini uji coba di Jalan Medan Merdeka dan M.H. Thamrin terjadi penurunan pelanggaran lalu lintas menurun. Untuk saat ini pelanggaran masih banyak terjadi di M.H. Thamrin khususnya kawasan Sarinah.

Baca juga: Luncurkan E-TLE, Wakapolri: Tak Perlu Ada Patung Polisi di Jalan

“Penurunan di lokasi Patung Kuda. Sekarang ini yang banyak di Sarinah. Mudah-mudahan turun juga setelah mereka tahu,” ujarnya.

Kombes Pol. Yusuf juga menjelaskan pada awal uji coba pelanggaran di kawasan Patung Kuda, Medan Merdeka Barat mencapai angka ratusan. Namun belakangan pelanggaran berkurang.

Nantinya cctv untuk tilang elektronik juga akan dipasang di ruas jalan lainnya di Jakarta. Untuk pemasangan tergantung kondisi lalu lintas dan tingkat keamanan.

“Prioritasnya tempat-tempat yang sering berkumpulnya massa. Contoh misalnya GBK, Sekitar GBK dipasang, Monas, sering ada kegiatan masa. Kemudian lokasi-lokasi yang tingkat kerawanan kamera aman, yang ada lampu penerangan jalan,” ujarnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password