Ciptakan Pemilu 2018 yang Aman, Damai dan Kondusif, Polisi Laksanakan Safari ke SMP Negeri I Kampar

Tribratanews.polri.go.id- Kampar.Kepala Kepolisian Resor Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK, MH yang didampingi Wakili Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH dan Pejabat Utama Polres Kampar menyelenggarakan Safari Sinergitas Pemilu Tahun 2019 di Kecamatan Kampar. Jum’at (23/11/2018)
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMP Negeri I Kampar, yang bertema “Menuju Pemilihan yang aman, damai dan sejuk”.

Turut hadir dalam acara ini Camat Kampar Drs. Amri Yudho Msi, Danramil Kampar Kapten Inf. Lilik Haryono, Kapolsek Kampar AKP Hendrizal Gani SH, Komisioner KPU Kab. Kampar Ahmad Dahlan SE, ME, Komisioner Bawaslu Kampar Witra Yeni, Ketua PPK, KPPS dan Panwaslu Kec. Kampar, Pengurus Partai dan Para Caleg, Para Kades se-Kec. Kampar, Babinsa, Perwakilan Media Pers, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat Kec. Kampar.

Dalam sambutannya Kapolres Kampar menyampaikan beberapa point yang merupakan upaya-upaya Polres Kampar demi mewujudkan Pemili 2019 yang aman, damai dan kondusif di Wilayah Kabupaten Kampar.

Mewujudkan Pemilu yang seperti kita inginkan ini tidak bisa hanya dilakukan oleh pihak Kepolisian semata , namun perlu dukungan dari semua pihak untuk itu perlu adanya sinergitas . Jelas Kapolres

Kapolres juga mengatakan bahwa keamanan sangat penting dalam hal ini, jadikan perbedaan itu sebagai kekuatan dan bukan untuk perpecahan, selesaikan semua permasalahan yang terjadi dengan mengedepankan musyawarah sehingga menghasilkan solusi yang terbaik.

AKBP Andri dalam penutup sambutannya menayangkan video pendek tentang dampak berita hoax di media sosial, pesannya agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang tidak jelas kebenaran serta sumbernya.

Safari Sinergitas Pemilu 2019 ini diawali dengan Pembacaan Doa yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kec. Kampar yang dilanjutkan dengan pemutaran Video tentang kesiapan Operasi Mantap Brata Muara Takus 2018 Polres Kampar dalam rangka pengamanan Pemilu Legislatif dan Pilpres tahun 2019 di wilayah hukum Polres Kampar.

Berikutnya Camat Kampat Drs. Amri Yudho Msi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Kapolres Kampar dan Jajarannya serta para undangan yang turut hadir dalam acara ini. Camat Kampar mengharapkan agar masyarakat dapat berpartisipasi dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Selanjutnya sambutan dari salah satu Tokoh Masyarakat sekaligus Tokoh Adat Kec. Kampar Zulfahmi S. Sos Dt. Penghulu Besar, dalam sambutannya Tokoh Adat menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Kapolres dan Kapolsek Kampar atas terselenggaranya acara ini dalam rangka menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai, dan sejuk.

Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH juga memberi sambutan, dalam kesempatannya Wakil Bupati juga menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung kegiatan Safari Sinergitas Pemilu yang diselenggarakan oleh Kapolres Kampar ini.

Untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang aman, damai serta dapat berjalan dengan baik ini perlu adanya kerjasama dan sinergitas oleh semua pihak yang berwenang, dari penyelenggara maupun pihak keamanan dan juga tidak lain peserta pemilunya sendiri, semua pihak harus bekerja agar terciptanya pemilu yang aman dan damai.

Dalam kegiatan Safari Sinergitas ini dilakukan tanya jawab dari peserta pertemuan tentang permasalahan yang ditemui terkait pelaksanaan Pemilu, yang ditanggapi langsung oleh Kapolres Kampar dan Komisioner Bawaslu Kampar.

Kegiatan berakhir pada pukul 22.15 wib dan seluruh rangkaian acara berlangsung dengan aman dan lancar.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password