Polda Sultra Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H

Tribratanews.polri.go.id – Kendari. Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara memperingati maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M yang bertempat di Masjid Al-Amin Polda Sultra, Kamis(22/11/18).

Dalam kegiatan tersebut diikuti para Pejabat Utama, Pamen, Pama dan personel serta ASN Polda Sultra. Adapun tema yang di angkat dalam peringatan maulid di tahun ini “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan nabi besar Muhammad SAW kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan pemilu 2019”.

Dalam sambutannya Kapolda Sultra yang diwakilkan oleh Wakapolda Kombes Pol Winarto, mengatakan agar peringatan maulid jangan hanya menjadi rutinitas tahunan saja, tetapi harus dapat memetik hikmah atau pelajaran agar senantiasa dapat lebih meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Karena hanya dengan berbekal keimanan dan ketaqwaan akan memberikan dampak agar senantiasa mematuhi aturan-aturan atau norma-norma yang berlaku, baik sebagai anggota Polri maupun sebagai warga negara dan masyarakat. Hikmah dari peringatan maulid ini yakni agar benar-benar dapat dihayati serta mengamalkan kepribadian rasulullah sebagai seseorang yang penyabar, rendah hati, jujur, adil dan bijaksana, berani dalam menegakkan kebenaran, berdisiplin tinggi, dermawan serta berbudi pekerti mulia yang harus diteladani dalam kehidupan sehari-hari.

“Teruntuk personel Polri yang mengemban peran sebagai abdi pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat serta penegak hukum, diharapkan dapat menyikapi fungsi dan perannya dengan terus berprestasi dan berinovasi melalui perilaku dan kinerja secara proporsional, prosedural dan profesional dalam rangka mengamankan Pemilu 2019, guna mewujudkan postur Polri sebagai sosok pelayan dan pelayan masyarakat serta penegak hukum yang jujur, benar, adil, transparan dan akuntabel. Untuk itu saya ingatkan agar lebih mawas diri, jangan sampai ikuti nafsu sehingga membawa kehancuran dalam bertugas dengan melakukan pelanggaran dan penyalahgunaan wewenang karena dapat mencoreng citra Polri dimata masyarakat,” tutup Wakapolda Sultra.

(sm/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password