Ciptakan Masyarakat Yang Sehat, Kapolda Sumut Terima Audiensi IDI

Tribratanews.polri.go.id- Medan. Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Inspektur Jendral Polisi Drs. Agus Andrianto SH,MH menerima audiensi dari pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumatera Utara dan Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Sumatera Utara. Audiensi ini dilaksanakan di Mapolda Sumatera Utara.

Jajaran Polda Sumatera Utara yang hadir dalam audiensi ini yaitu Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kombes Nyoman, Dir Intelkam Kombes Dedi Kusuma Bakti. Sedangkan perwakilan lainnya dari IDI Sumut dr Abdul Haris Pane yang juga Dekan Fakultas Kedokteran UISU, dr Marzuki Samion dan dr Alamsyah Lukito M.

Irjen Pol Agus menghimbau agar dokter lebih giat lagi menjalankan profesinya untuk mengabdi , menjalankan tugasnya dalam menyehatkan kehidupan masyarakat.

“IDI, PDUI bersama rekan sejawatnya sangat berperan penting untuk menciptakan masyarakat yang sehat. Kalau jasmani sehat maka akan cerdas dan pintar masyarakatnya,” kata Irjen Agus dalam diskusi

Dalam audiensi ini Kapolda juga meminta pada IDI dan PDUI untuk membantu program pemerintah akan pentingnya gaya dan pola hidup yang sehat karena mengingat sekarang ini penyakit seperti HIV/AIDS, paru dan TBC banyak menyerang masyarakat.

“Saya bersama Polda Sumut siap untuk menjalankan program bersama dengan IDI dan PDUI untuk turun ke masyarakat. Karena masyarakat itu tulang punggung negara ini, kalau banyak yang sakit maka negara juga akan sakit,” himbau Kapolda.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Utara dr Edy Ardiansyah Sp.OG (K) yang didampingi Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia Sumatera Utara dr Dedy Irawan Nasution M.Kes mengucapkan terimakasih kepada Kapolda dan jajaran atas waktu dan telah menerima kunjungan dalam rangka silahturahmi ini.
IDI bersama para dokter siap bekerjsama untuk mengedukasi masyarakat menjalankan pola hidup yang sehat dengan beberapa program.

“Kita akan membantu Polda dalam melaksanakan program kesehatan gratis, baik dengan menurunkan dokter umum maupun dokter spesialis. Karena semua ini pengabdian dan sumpah dokter dalam melayani masyarakat,” ucap dr Edy.
(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password