Jelang Akhir Tahun, Densus 88 Pantau Pergerakan Kelompok Radikal

Tribratanews.polri.go.id – JAKARTA. Densus 88 Anti Teror telah memantau pergerakan kelompok radikal dengan pemetaan dan identifikasi, terutama kelompok Jamaah Ansharut Daullah (JAD) untuk meminimalisir ancaman aksi teror menjelang pergantian Tahun Baru 2019.

“Aksinya sudah bisa kita mitigasi, kami minimalisir oleh Tim Densus. Tim Densus sudah mapping dan profiling kelompok tersebut, apalagi pelaku-pelaku yang sudah lama masuk dalam kelompok JAD,” kata Karo Penmas  Divhumas Polri, Brigjen Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., di Jakarta, Jumat (23/11).

Baca juga: Ungkap Narkoba, Enam Polisi Terima Penghargaan Dari Pemkab Lamandau

Sementara itu, Brigjen Pol. Dedi mengatakan perlu mewaspadai pergerakan orang-orang yang baru terpapar paham radikal seperti Eko, pelaku penyerangan pos polantas di Lamongan, Jawa Timur.

Sekain itu, Mantan Wakapolda Kalteng ini juga menuturkan Pulau Jawa menjadi prioritas pengamanan teror. Setelah itu baru Pulau  Sumatera, Palembang dan Riau.

“Pulau Jawa menjadi prioritas utama kita. Baru Sumatera, Sumatera itu Sumut (Sumatera Utara). Kemudian Palembang, Riau. Nah itu jadi prioritas kedua. Baru kemudian di wilayah Kalimantan, itu Kalimamtan Timir. Kalau Sulawesi dari Manado, kemudian Sulawesi Tengah, kemudian Sulawesi Selatan,” tuturnya.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password