Ini Motif Penembakan Anggota PPS di Sampang

tribratanews.polri.go.id-SAMPANG. Polres Sampang berhasil menguak motif dari pelaku penembakan I (30) terhadap anggota Penyelenggara Pemungutan Suara (PPS) S (40) beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K., menerangkan, motif dari kasus penembakan anggota PPS di Sampang karena pelaku tersinggung pada korban yang telah mengunggah video klarifikasi pelaku ke facebook.

Bermula dari korban yang sehari-hari bekerja sebagai tukang pasang gigi hendak ke rumah calon pasiennya. Korban mengendarai sepeda motor dari arah selatan. Tersangka dari arah utara hendak ke Pasar Plerenan. Adu pandang antara keduanya terjadi. Korban kemudian menabrakkan motornya hingga tersangka terjatuh.

Baca juga : Ungkap Narkoba, Enam Polisi Terima Penghargaan Dari Pemkab Lamandau

Korban lantas mengambil sebilah pisau dan menyabetkannya namun tersangka berhasil menghindar. Tersangka kemudian mengambil senjata api rakitan dari dalam tas selempangnya. Korban ditembak di dada kiri. Korban terjatuh, sedangkan tersangka melarikan diri.

Polisi bersama warga setempat sempat membawa korban ke RSUD dr Soetomo Surabaya, namun nyawa korban tidak tertolong. Korban meninggal pada Kamis, 22 November 2018, sekitar pukul 16.00 WIB.

Polisi berhasil mengamankan I dan menetapkannya sebagai tersangka. Hasil penyidikan, senjata yang dipakai tersangka membunuh korban ialah jenis senpi rakitan berpeluru organik.

(FR/RD/RP)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password