Keberanian Bripka Andreas Tuai Apresiasi dari Kapolri

tribratanews.polri.go.id – JATIM. Bripka Andreas Dwi Anggoro anggota Polsek Paciran yang merupakan korban penyerangan Pos Polantas Lamongan, mendapatkan apresiasi dari Kapolri, Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D., hal tersebut disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol. Frans Barung Mangera, S.I.K.

Baca juga: Berikut Daftar 125 Korban Lion Air JT610 Yang Berhasil Teridentifikasi

“Kapolri mengapresiasi atas keberanian Bripka Andreas dalam menjaga Kamtibmas dan diusulkan untuk mendapat reward. Reward tersebut ada dua entah itu sekolah, karena yang bersangkutan belum perwira atau bentuk lainnya yang nantinya akan diputuskan oleh pimpinan,” ujar Kabid Humas Polda Jatim.

Baca juga: Sebarkan Hoax dan Hate Speech, Polri Tangkap Pemilik Akun Medsos SR23

Sebelumnya diketahui, Bripka Andreas menjadi korban penyerangan Polisi di Paciran, Lamongan, pada Selasa (20/11) lalu. Melihat kedua pelaku melempar batu ke pos lantas, Bripka Andreas yang menjadi petugas piket hari itu mengejar pelaku dengan sepeda motor.

Namun di tengah perjalanan, Bripka Andreas sempat diketapel kelereng oleh pelaku dan mengenai mata kanannya. Namun meski dalam kondisi terluka, Bripka Andreas tak menghentikan pengejarannya hingga akhirnya laju kedua pelaku dapat diberhentikan.

VI/RD/RP

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password