Tingkatkan Kemampuan Dalam Bimbingan Kepada Mahasiswa Praktek RS Bhayangkara Denpasar Laksanakan Pelatihan Clinical Instructor

Tribratanews.polri.go.id-Denpasar.Mahasiswa Praktek RS Bhayangkara Denpasar laksanakan pelatihan Clinical Instructor di Ruang Rapat RS Bhayangkara Denpasar.

Clinical Instructor (CI) adalah proses membimbing dan mendukung semua perawat, bidan, analis dan asisten apoteker untuk mengembangkan percaya dirinya sebagai professional.

Tujuan dari pelatihan ini adalah agar CI mampu membimbing, merancang, mengelola dan mengevaluasi pembelajaran klinik terhadap mahasiswa praktik.

Selain itu, pelatihan ini juga dinilai merupakan langkah strategi untuk mendorong CI mampu melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai standar kompetensi.

Pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 21 November 2018 sampai dengan tanggal 22 Nopember 2018. Sebanyak 28 orang peserta mengikuti kegiatan pelatihan ini. Dari 28 peserta diantaranya yakni perawat, bidan, tenaga analis dan asisten apoteker.

Pelatihan ini juga menghadirkan dua narasumber yang kompeten dibidangnya, dari Rumah Sakit Umum Wangaya dipimpin langsung oleh Ni Nyoman Putri Sriadi, Spd. Kes. M.M.

Karumkit Bhayangkara Denpasar dalam membuka pelatihan ini menyampaikan bahwa diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik sehingga mampu melakukan bimbingan serta menguatkan kemampuan dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Clinical Instructor.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password