Tim Supervisi Divisi Humas Polri Kunjungi Polres Tabanan

Tribratanews.Polri.go.id. – Tabanan. Jajaran Humas Polres Tabanan menerima kunjungan Tim Divisi Humas Polri dalam rangka Supervisi yang dipimpin oleh Kombes Pol. Drs. Cahyo Budi Siswanto, M.H. didampingi Kasubbid PID Bidhumas Polda Bali AKBP Syamsudin, S.E., M.H. dan Kaur Pensat Subbid Penmas Bidhumas Polda Bali AKP Made Arjana, S.H., Kamis (22/11/18).

Kedatangan tim supervisi ini diterima langsung oleh Kapolres Tabanan AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K. didampingi Wakapolres Tabanan Kompol Rahmawati Ismail, S.I.K. dan Kabag Ops Kompol Polres Tabanan Kompol I Gede Putu Putra Astawa, S.H. di Ruang Kerja Kapolres Tabanan.

Dalam arahannya, Kombes Pol. Drs. Cahyo Budi Siswanto, M.H. menyampaikan bahwa supervisi ini bertujuan bukan untuk mencari-cari kesalahan, justru untuk mencari masukan dari bawah apa yang menjadi hambatan dan kendala dilapangan. “Kedepannya Humas harus menjadi fungsi utama, bukan lagi fungsi pendukung untuk membentuk opini publik yang positif kepada masyarakat melalui patroli cyber, counter opini dan membuat inovasi serta produk-produk kreatif yang bisa diviralkan di media sosial,” jelasnya.

Dalam pendalaman ini dijelaskan bahwa untuk tahun 2019 Humas akan mandiri, tidak di bawah Bag Ops lagi dan naik setingkat menjadi Kabag Humas serta membawahi 3 Kasubbag, begitu selanjutnya sampai dengan tingkat Polsek.

Dengan adanya struktur baru ini, diharapkan untuk segera menyusun anggaran dan struktur organisasi untuk mengisi jabatan dan segera diajukan ke Kabag Ren untuk ditindaklanjuti kepada satuan atas. Selanjutnya, tim supervisi memeriksa administrasi dan kelengkapan yang diminta sesuai dengan kisi-kisi yang sudah dikirim sebelumnya.

(Bg/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password