Peringati Maulid Nabi, Wakapolda Papua Barat Ajak Jajarannya Teladani Akhlak dan Kepemimpinan Nabi

Tribratanews.polri.go.id-Papua Barat. Wakapolda Papua Barat , Kombes Pol Drs.Tatang pimpin langsung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AL-Saleh Polda Barat, Kamis (22/11/18).

Mengusung tema “Dengan meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang berprestasi dan inovatif dalam mengamankan Pemilu 2019” Wakapolda Papua Baratmengajak unsurnya untuk meneladani kepemimpinan Rasulullah.

Pada kesempatan tersebut Wakapolda mnyampaikan tujuan dari peringatan Maulid Nabi Muhammad. Peringatan ini bertujuan untuk meneladani ajaran Rasulullah SAW bagi kehidupan manusia dan juga alam semesta. Dalam ajarannya harus memosisikan diri kita sebagai makhluk Allah, berguna bagi manusia, berguna bagi sesama manusia, serta memberikan contoh yang baik untuk keluarga dan masyarakat melalui Maulid Nabi.

Selain itu, Sesuai dengan tema dalam mewujudkan sumber daya manusia Polri yang unggul dan kompetitif, maka akhlak mulia yang sebagaimana yang telah dicontohkan Nabi sebagai suri teladan untuk meningkatkan kinerja operasional dan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing, harus dilaksanakan dan di aplikasikan.

Seperti memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pelayanan di bidang hukum dan upaya-upaya revolusi mental untuk menghindari pelaku-pelaku menyimpang adalah salah satu bentuk dari meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password