Kapolda Bersama Peradi Wilayah NTB Siap Mendukung Pemilu Damai 2019

Tribratanews.polri.go.id-Mataram. Bersama Perhimpunan Advokad Indonesia (Peradi) wilayah NTB, Kapolda Nusa Tenggara Barat Irjen Pol. Drs. Achmat Juri, M.Hum sepakat untuk menciptakan pemilu tahun 2019 damai dan sejuk, Kamis (22/11/18).

Acara yang dikemas dalam coffee morning bersama di hotel Lombok Plaza mengusung tema “Penanganan pelanggaran hukum tindak pidana pemilu  dalam rangka mewujudkan pemilu tahun 2019 yang berintegritas guna terwujudnya situasi keamanan dalam negeri yang kondusif”.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda berharap dalam setiap penyelesaian kasus sengketa yang ada di masyarakat, harus disosialisasikan dengan baik dan dimasukan dalam sistem, karena menurut Kapolda semua itu ada sistemnya, termasuk dalam sistem peradilan yang ada di negara Indonesia.

Dengan adanya sistem, maka keamanan, ketertiban, kedamaian dan keharmonisan ini terjaga kalau kita berjalan dengan sistem itu.

Selain itu, Kapolda menawarkan untuk mengajarkan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat supaya dalam menyelesaikan kasus sengketanya melalui sistem yang ada, sistem yang sudah dibentuk oleh negara atau dengan sistem yang sudah disepakati bersama.

Kapolda menekankan bahwa pada intinya penyelesaian masalah jangan menggunakan kekerasan, jangan dengan cara memaksakan atau jangan menggunakan cara-cara diluar sistem, sehingga kita semua terjaga.

(af/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password