Polda Riau Gelar Rapat Penyusunan Rencana Penarikan Dana (RPD) Satker Jajaran Polda Riau

Tribratanews.polri.go.id- Pekanbaru. Biro perencanaan Kepolisian Daerah Riau menggelar rapat mengenai penyusuan rencana penarikan dana (RPD) untuk setiap satker jajaran di Polda Riau, Rabu (21/11/2018).

 

Karo Rena Polda Riau membuka langsung acara yang diselenggarakan di gedung bhayangkara Mako Brimob Polda Riau.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini antara lain Karo Rena Polda Riau, Kabagren Progar, Kabag Starjemen, Kabag Reformasi Birokrasi Polri (RBP), Kasubagrenmin Satker Jajaran Polda Riau, Kabagren Jajaran Polda Riau dan Kasikeu masing-masing satket Jajaran Polda Riau.

 

Dalam rapat yang digelar pada Rabu ini Karo Rena menegaskan setiap kegiatan yang digelar ataupun pekerjaan harus diikuti dengan penyerapan anggaran agar tidak terjadi penumpukan saat penarikan dana.

 

“Tidak ada lagi anggaran yang tidak dimanfaatkan dengan baik, agar disusun betul rencana penarikan anggarannya,” ujar Karo Rena.

 

Selain daripada itu dalam rapat Karo Rena juga mengingatkan untuk Satker agar tidak ada lagi tagihan triwulan tetapi bulanan, maka dari itu Satker yang realisasi anggaranya masih rendah agar dibayarkan dan dipacu.

“Apabila penyerapan dilakukan dengan baik, maka grafiknya akan meningkat, tidak flat seperti evaluasi tahun anggaran sebelumnya, dan waktu penyerapan dana yang ada dimanfaat dengan baik, cepat tetapi tidak buru-buru,” tutur Karo Rena Polda Riau.

(bb/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password