Polisi Selidiki Video Aksi Kekerasan Remaja Putri di Bali

Tribratanews.polri.go.idGianyar. Masyarakat Gianyar, Bali diresahkan oleh aksi penganiayaan terhadap remaja putri olah sekelompok remaja putri lainnya. Kejadian memalukan di Ubud itu kini beredar semakin luas dan viral di media sosial. Aparat Kepolisian langsung turun tangan memeriksa dan menyelidiki semua remaja putri yang terlibat, termasuk pengunggah video.

Dari informasi yang diterima, hingga Selasa (20/11), kejadian yang terunggah secara luas di media sosial itu terjadi Sabtu, 17 November 2018 lalu di Banjar Jukut Paku, Singakerta Ubud.

Kejadian terungkap setelah ada laporan dari Desak Putu S (15), seorang pelajar SMK asal Banjar Kelingkung, Desa Lodtunduh, Ubud ke Mapolsek Ubud, Senin (19/11).

Kejadian itu bermula dari percekcokan di media sosial kemudian saling tantang berkelahi. Awalnya, pelapor Desak Putu S ingin membela temannya, yang mempunyai masalah dengan terlapor I Gusti A terkait masalah laki-laki.

Kapolsek Ubud, Kompol I Made Raka Sugita membenarkan laporan yang diterimanya itu, dan kini pihaknya mengaku masih melakukan penyelidikan terhadap video yang mengunggah aksi kekerasan remaja putri tersebut.

Dikatakan dalam penyelidikan ini meliputi identitas orang yang ada di video tersebut. Termasuk pula identitas sepeda motor dan mencari informasi kepada masyarakat. “Kejadian tersebut memang terjadi di wilayah Ubud dan kami masih mencari terlapor dari kekerasan tersebut untuk dilakukan interograsi lebih lanjut,” ucap Kompol I Made Raka Sugita.

Tak hanya itu, pihaknya juga memastikan akan memroses DE, remaja putri yang mengunggah video itu karena sudah menyebarkan video tersebut.

“Masyarakat dalam menggunakan ataupun mengakses media sosial, kiranya dapat sebaik mungkin dilakukan dengan bijak dan arif, tanpa merugikan pihak lain. Ketika ini menjadi suatu perbuatan hukum, maka dapat dilakukan penindakan. Namun apakah pengunggah ini bisa dikenakan atau tidak dikenakan Undang Undang ITE, kami masih menyelidiki,” tutupnya.

(ym/sw/hy)

Admin Polri56290 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password