Seorang Pemuda Ditangkap Karena Posting Tulisan Yang Menghina Institusi Polri di Media Sosial

Tribratanews.polri.go.id Padangsidempuan. Pelaku dugaan penghinaan terhadap institusi Polri Chandra Harmoko sudah ditahan di Polres Padangsidimpuan.

Chandra mengakui ulahnya dan merupakan pemilik akun media sosial Facebook bernama Candra Miyoshe (Cambok) serta tidak membantah memproduksi tulisan yang menjadi dasar dirinya ditangkap petugas.

Pelaku awalnya mengaku hendak membuat ricuh media sosial serta memancing perhatian.

Namun setelah diserahkan ke Mapolres Padangsidimpuan, Pelaku menyampaikan hal berbeda. Katanya, ia tidak suka dengan polisi karena pernah ditilang oleh Polantas.

“Saya tidak suka, karena pernah ditilang,” kata Chandra di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (21/11/18).

Sementara itu, Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya mengatakan, Chandra akan diproses lebih lanjut oleh pihaknya karena diduga menghina institusi Polri serta Kapolri.

Petugas Satreskrim Polres Tapanuli Selatan menciduk seorang lelaki bernama Ch

Chandra Harmoko (35) warga Jalan Lestari Nomor 18 Lingkingan VI Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Padangsidimpuan.

Tersangka ditangkap karena diduga menghina institusi Kepolisian serta Kapolri melalui akun media sosial Facebook miliknya,

Kepada petugas, Chandra mengaku sebagai pemilik akun media sosial Facebook bernama Candra Miyoshe (Cambok) serta tidak membantah memproduksi tulisan yang menjadi dasar dirinya ditangkap petugas.

Kasat Reskrim Polres Tapanuli Selatan AKP Ismawansa mengatakan, Chandra akan diserahkan ke Polres Padangsidimpuan untuk diproses lebih lanjut.

Hal ini dikarenakan locus delicti atau tempat kejadian perkara berada di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

(ym/sw/hy)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password