Waspada Krakatau 2018, Masyarakat Sukarela Serahkan Senpi Rakitan ke Polisi

Tribratanews.polri.go.id – TULANG BAWANG. Polsek Tumijajar, Tulang Bawang, Lampung, menerima penyerahan senjata api (senpi) rakitar beserta amunisi aktif dari masyarakat.

Kapolsek Tumijajar, AKP Dulhafid, S.Pd., mengatakan senpi rakitan jenis revolver berikut 3 butir amunisi aktif call 9 mm tersebut diserahkan kepada pihak berwajib pada Selasa (20/11) sekira pukul 17.00 WIB, di rumah Kepalo Tiyuh Gunung Menanti.

“Kami telah menerima sepucuk senpi rakitan berikut amunisi aktif dari warga masyarakat, penyerahan tersebut dilakukan secara sukarela melalui Kepalo Tiyuh Gunung Menanti Harianto,” tutur Kapolsek Tumijajar, Rabu (21/11).

Saat ini sedang berlangsung Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan dengan sandi “Waspada Krakatau 2018” dengan sasaran penegakan hukum terhadap ancaman teror bom, penyalahgunaan senpi illegal dan bahan peledak.

“Selama berlangsungnya Operasi Waspada Krakatau 2018, apabila ada warga masyarakat yang kedapatan oleh petugas kami sedang membawa atau memilik senpi illegal atau bahan peledak, tentunya akan kami proses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Namun akan berbeda ceritanya apabila masyarakat menyerahkan senpi atau bahan peledak secara sukarela, tentunya tidak akan kami di proses,” jelas AKP Dulhafid, S.Pd.

Perwira pertama itu pun mengapresiasi masyarakat yang dengan kerelaannya menyerahkan senpi rakitan seberta amunisi aktif. Hal ini menunjukkan kesadaran hukum bagi masayarakat di wilayah Tumijajar.

“Apabila masyarakat masih menyimpan dan memiliki baik itu senpi illegal, amunisi aktif maupun bahan peledak, kiranya dapat menyerahkannya ke petugas kami yang menjadi bhabinkamtibmas. Apabila merasa takut identitas akan diketahui oleh orang lain bisa juga menyerahkannya melalui Kepalo Tiyuh,” pungkas Kapolsek Tumijajar tersebut.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password