Workshop Kehumasan Tim Divhumas Polri di Wilayah Polda Sulut

Tribratanews.polri.go.id – MANADO. Tim Divisi Humas Polri di bawah pimpinan Karo Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol. Drs. Ferdie Fomalhout Jermias Mirah memberikan workshop kehumasan di Hotel Gran Puri Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (21/11).

Acara yang bertema ‘Workshop Penguatan Tim Media Sosial dan Media Online oleh Divisi Humas Polri di Wilayah Hukum Polda Sulawesi Utara” ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai satker dan Polres jajaran Polda Sulut.

Dalam sambutannya, Karo PID mengatakan di zaman era milenial ini kita harus mengikuti perkembangan zaman karena kehidupan bangsa ini tak lepas dari jaringan internet.

Baca juga:

Polisi Ciduk Pelaku Penyebar Hoax 110 Juta KTP Palsu

Polri dan Kepolisian Ukraina Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Keamanan Siber

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Mayat Dalam Drum di Bogor

“Oleh sebab itu Polri diminta agar selalu bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di media sosial,” kata Brigjen Pol. Drs. Ferdie Fomalhout Jermias Mirah.

Sementara itu, sambutan tertulis Kapolda Sulut, Irjen Pol. Drs. Bambang Waskito yang disampaikan Irwasda Polda Sumut, Kombes Pol. Drs. Hotman Simatupang, S.H., melalui kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan masyarakat anti hoax, hate speech, dan isu sara serta terciptanya harkamtibmas di media sosial dan juga untuk menunjang kesiapan Polri menghadapi Pileg 2018 dan Pilpers 2019 yang aman, damai dan sejuk khususnya di wilayah hukum Polda Sulut.

“Kita tahu bersama bahwa saat ini perkembangan teknologi informasi berkembang dengan sangat cepat, oleh sebab itu Polri harus menyesuaikan dengan perkembangan tersebut. Dengan manajemen media inilah diharapkan Polri dapat menekan dan menangkal berita hoax baik di medsos maupun di media online,” jelas Irwasda Polda Sulut.

Selain itu, melalui workshop ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan personel Polda Sulut dalam mengelola media sosial dan media online dengan baik sehingga dapat terciptanya situasi kamtibmas di medsos yang kondusif.

(img/rd/rp)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password